-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Persiapkan Fasilitas HUT ke-79 RI di IKN, Menteri Basuki Tinjau SPAM Sepaku

    Redaksi
    25 Juli 2024, 17:03 WIB Last Updated 2024-07-25T11:56:46Z
    Banner IDwebhost

    Menteri Basuki didampingi Raja Juli Antoni selaku Plt Wakil Kepala Otorita IKN meninjau langsung sistem persediaan air minum di Sepaku | Foto: Otorita IKN Nusantara

    INDOSATU.ID - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau langsung persiapan fasilitas infrastruktur di IKN Nusantara menjelang HUT RI ke-79.

    Basuki turut didampingi , Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Raja Juli Antoni selaku Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Wakil Menteri ATR/BPN.

    Rombongan Menteri Basuki melihat langsung Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Intake Sepaku yang akan difungsikan sebagai supplier air minum, Jumat (19/7/2024)malam.

    Peninjauan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan fasilitas dasar, terutama ketersediaan air bersih, yang akan menjadi salah satu penunjang utama ekosistem di IKN, terutama dalam waktu dekat menjelang pelaksanaan Upacara Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN.

    Air bersih untuk IKN akan disuplai dari Sungai Sepaku, diolah di SPAM Intake Sepaku, dan didistribusikan ke setiap unit Gedung dan Fasilitas Negara di Nusantara.

    Pengecekan ini menjadi bagian penting dalam memastikan bahwa seluruh fasilitas dasar siap menyambut HUT Kemerdekaan RI, sehingga pelaksanaan upacara dapat berjalan lancar dan sukses.

    Dalam kunjungannya, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli, menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana air bersih.

    "Kebutuhan air bersih sangat vital untuk menunjang kesuksesan Upacara Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Nusantara. Oleh karena itu, kesiapan ini perlu dikawal dan menjadi perhatian besar pembangunan, utamanya yang saat ini sedang dikerjakan rekan-rekan Kementerian PUPR," kata Raja Juli Antoni.

    Selain meninjau unit intake yang berada di dalam kompleks SPAM Intake Sepaku, Menteri Basuki dan Raja Juli juga meninjau Ruang Pompa SPAM, yang berfungsi untuk mengalirkan air dari penampungan ke tempat pengolahan filtrasi yaitu Instalasi Pengolahan Air (IPA).

    Tak hanya itu, rombongan juga meninjau reservoir air hasil pengolahan di SPAM Intake Sepaku, yang terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

    Nantinya, air dari reservoir ini akan didistribusikan ke seluruh unit di KIPP.

    Sumber: Humas IKN Nusantara
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini