-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sempat Tertinggal 0-1 Dari Slovakia, Inggris Come Back dan Lolos 8 Besar Piala Eropa

    Redaksi
    01 Juli 2024, 02:43 WIB Last Updated 2024-07-02T10:41:49Z
    Banner IDwebhost

    Pemain klub Real Madrid Jude Bellingham mencetak gol ke gawang Slovakia lewat sepakan salto | Foto: Akun UEFA

    INDOSATU.ID - Slovakia hampir saja mengalahkan Inggris di Piala Eropa. Namun kemenangan itu gagal diraih Slovakia setelah Bellingham mencetak gol di menit 90+5.

    Wasit yang memimpin laga memberikan masa injury time 6 menit, Inggris menyamakan kedudukan 1 menit sebelum laga babak kedua berakhir.

    Timnas Inggris harus bersusah payah untuk lolos ke putaran 8 besar atau perempat final Piala Eropa (Euro 2024).

    Berhadapan dengan Slovakia di putaran 16 besar, Inggris terlebih dahulu tertinggal 0-1 setelah Ivan Schranz menjebol gawang Inggris di menit 25.

    Tertinggal 0-1 dari peringkat 45 FIFA, Kane dan timnya mencoba keberuntungan lewat serangan ke gawang Slovakia, namun hingga turun minum skor tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan Slovakia.

    Di babak kedua Inggris langsung mengurung lini pertahanan Slovakia, beberapa peluang tercipta tapi belum berakhir dengan gol.

    Foden yang berhasil membobol gawang Slovakia setelah menerima asist dari sudut kiri ternyata sudah terlebih dahulu dalam posisi offside, gol itu pun tidak disahkan wasit setelah direview dari VAR.

    Menjelang babak kedua berakhir, malah gawang Inggris yang hampir saja kebobolan lewat sepakan terukur pemain Slovakia, namun Fickford masih mampu mengamankan bola.

    Hingga menit 90 mendekati masa babak kedua berakhir, skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan Slovakia.

    Namun di menit 90+5 masa injury time, Slovakia menerima nasib buruk. Lewat sepakan pojok, Bellingham mengubur mimpi Slovakia untuk lolos ke perempatfinal (8 besar).

    Bellingham yang berdiri membelakangi gawang Slovakia yang dijaga Dubravka langsung melakukan sepakan salto hingga membuat Dubravka mati langkah dan tidak menyangka bola masuk ke gawangnya.

    Gelandang Real Madrid itu berhasil menyamakan skor 1-1 lewat sepakan saltonya. Hal itu pun membuat semangat punggawa tiga singa (Inggris) semakin meningkat.

    Sementara para pemain Slovakia yang tampak kelelahan tidak bisa berbuat banyak menyerang gawang Inggris lewat serangan balik.

    Wasit meniup peluit pertanda babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 telah menyelamatkan Inggris dari kekalahan dan tetap bertahan di turnamen Piala Eropa.

    Pertambahan Waktu Extra Time

    Skor imbang 1-1 antara Inggris vs Slovakia tetap bertahan di 2 x 45 menit penuh waktu. Akhirnya kedua tim harus melanjutkan laga di masa extra time 2 x 15 menit.

    Semangat kapten Kane bersama kawan-kawan membuat serangan negara Ratu Elisabeth itu semakin intens.

    Serangan cepat yang disusun tiga singa mampu mempecundangi Slovakia lewat sundulan kapten Kane, gol, Inggris kembali unggul 2-1 atas Slovakia di babak pertama Extra Time.

    Slovakia yang mencoba keberuntungan di babak kedua Extra Time tidak begitu beruntung, berbagai serangan yang dilancarkan ke gawang Fickford tak berbuah gol.

    Hingga babak kedua Extra Time 2 x 15 menit berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Inggris tetap bertahan.

    Hasil ini membuat Slovakia harus angkat koper dari Piala Eropa. Mimpi untuk lolos ke 8 besar sudah pupus usai Bellingham dan Kane membobol gawang peringkat 45 FIFA itu.

    Dengan kemenangan ini, Inggris lolos ke 8 besar dan akan menghadapi Timnas Swiss yang terlebih dahulu lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Italia dengan skor 2-0 di putaran 16 besar. (Manaor/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini