-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Toni Kristian Hutapea, Mahasiswa FIK Unimed Raih Medali Perak Kejuaraan Asia MMA

    Redaksi
    23 Juli 2024, 17:00 WIB Last Updated 2024-07-23T10:00:22Z
    Banner IDwebhost

    Toni Kristian Hutapea (podium 2) saat menerima piala kejuaraan MMA Asia di Kamboja pada beberapa waktu lalu | Foto: istimewa

    Medan, INDOSATU.ID - Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed), Toni Kristian Hutapea, berhasil meraih medali perak untuk Indonesia dalam cabang olahraga Mixed Martial Arts (MMA) pada Kejuaraan Asia MMA.

    Kejuaraan ini berlangsung di Kamboja, pada 11 hingga 13 Juli 2024 lalu. Ajang bergengsi ini diikuti oleh ratusan peserta dari 9 (sembilan) negara.

    Kemenangan Toni mendapat apresiasi dari Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. Ia pun mengucapkan selamat atas pencapaian mahasiswa Unimed itu.

    "Kami sangat bangga dan berterima kasih karena Toni telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Unimed sebagai almamater. Prestasi ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa lain untuk berprestasi," tutur Baharuddin di Medan, pada Kamis (18/7/2024) lalu.

    Ia juga menambahkan bahwa prestasi Toni menunjukkan bahwa mahasiswa Unimed mampu bersaing di tingkat internasional.

    Senada dengan itu, Dekan FIK Unimed, Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd., turut mengungkapkan kebanggaannya.

    "Prestasi ini sangat membanggakan bagi kita, khususnya Unimed. Kami akan terus mendorong mahasiswa untuk berprestasi dan mengikuti berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional," ujar Prof. Imran.

    Toni Kristian Hutapea, yang telah enam kali mewakili Indonesia di ajang internasional, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari pihak universitas, khususnya kepada Rektor, Dekan, Wakil Dekan, pelatih, tim official, dan semua pihak yang telah memberikan support.

    "Ini adalah pengalaman berharga yang akan terus memotivasi saya untuk meraih prestasi lainnya," kata Toni.

    Prestasi Toni di kejuaraan ini tidak hanya menjadi kebanggaan Unimed, tetapi juga Indonesia, menunjukkan bahwa putra bangsa mampu bersaing dan berprestasi di kancah internasional.

    Penulis: Dedi Hutajulu
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini