-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jadi Irup di Upacara HUT RI ke-79, Ini Kata Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan

    Redaksi
    19 Agustus 2024, 09:22 WIB Last Updated 2024-08-19T02:22:01Z
    Banner IDwebhost

    Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Richard Napitupulu (pakai peci dan almamater UHN) ketika menyampaikan pidatonya | Foto: UHN

    Medan, INDOSATU.ID - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan melaksanakan upacara bendera yang diikuti seluruh civitas universitas tersebut.

    Dalam kesempatan itu, Dr. Richard Napitupulu, ST., MT., menyampaikan pentingnya peran universitas dalam pembangunan Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

    Hal itu disampaikan Richard dalam pidatonya saat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yang digelar di halaman UHN Medan.

    Richard menambahkan, UHN Medan selaku salah satu universitas swasta di Kota Medan memiliki peran vital mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia yang sejalan dengan motto HUT RI ke-79 kali ini, "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

    "UHN Medan memiliki peran penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Kita harus memastikan bahwa setiap anak Indonesia yang kuliah di IJN, mendapatkan akses pendidikan yang layak dan bermutu dengan implementasi MBKM," tutur Richard.

    Para civitas Universitas HKBP Nommensen Medan mengikuti Upacara HUT RI ke-79 di lapangan universitas | Foto: UHN

    Masih kata Richard, UHN merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

    UHN telah menamatkan banyak sarjana dan magister yang telah berkontribusi dalam pembangunan baik nasional maupun daerah.

    Dilansir dari situs resmi UHN Medan, universitas ini telah berdiri sejak tahun 1954, atau 9 (sembilan) tahun setelah Bung Karno mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia.

    Dari sisi akreditasi, saat ini UHN Medan telah meraih Akreditasi Baik "B". Sebagai salah satu universitas swasta di Medan, Fakultas Ekonomi UHN pernah meraih kepercayaan masyarakat sebagai Fakultas terbaik.

    Berdiri sejak 70 tahun yang lalu, universitas ini telah menghasilkan puluhan ribu sarjana yang berkontribusi di berbagai bidang baik swasta maupun pemerintahan.

    Saat ini UHN memiliki lembaga internal yang mengurusi kerjasama dengan universitas luar negeri yang disebut dengan Lembaga Urusan Internasional (LUI).

    Beberapa universitas swasta luar negeri dari berbagai berbagai negara telah sekian tahun menjalin kerjasama dengan UHN Medan, di antaranya dari Taiwan, Jepang, Korsel, Kanada, dan negara lainnya yang tergolong sebagai negara maju.

    Sementara itu, saat ini UHN Medan memiliki puluhan Guru Besar (Professor) yang siap menempah mahasiswa menjadi pribadi dengan skil yang mampu bersaing secara nasional. 

    Di akhir pidatonya, Richard berharap agar semua yang terlibat di dalam UHN Medan dapat berbuat lebih demi kemajuan universitas tersebut.

    "Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, "Nusantara Baru, Indonesia Maju", Merdeka..!!," tutupnya. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini