-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Nias Barat Kembali Menerima UHC Award Tahun 2024

    Redaksi
    10 Agustus 2024, 19:24 WIB Last Updated 2024-08-10T12:24:19Z
    Banner IDwebhost

    Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu ketika menerima penghargaan | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kembali menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2024 kategori UTAMA dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

    Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui penyediaan pembiayaan kesehatan kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu agar terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas.

    Penyerahan penghargaan UHC ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K. H. Ma’ruf Amin, didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Presiden International Social Security Association Muhammad Asman dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta Timur.

    Piagam penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat (ist.)

    Dalam arahannya, Wapres RI menyampaikan bahwa Pemerintah telah menetapkan 98 persen untuk Jaminan Kesehatan Masyarakat dan kedepannya akan terus ditingkatkan.

    Wapres Ma’ruf Amin juga mengatakan agar setiap daerah dapat memperluas jangkauan kepesertaan BPJS hingga 100 persen, harus melakukan pendekatan secara efektif bagi masyarakat yang belum melaksanakan kewajiban iuran, harus memastikan adanya monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan terhadap kualitas pelayanan.

    Lebih lanjut, Wapres RI itu juga berharap lewat pemberian penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi Daerah di Indonesia supaya semakin meningkatkan jumlah peserta dan jaminan kesehatan di daerahnya masing-masing.

    "Kedepan, program jaminan kesehatan ini harus semakin ditingkatkan dan pelayanan kesehatan dimasyarakat harus lebih baik. Bersama kita gotong royong untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih terjamin," tuturnya.

    Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu usai menerima penghargaan ini mengucapkan terimakasih kepada Perangkat Daerah yang telah berupaya dan bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Nias Barat.

    Begitu juga kepada BPJS Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat juga mengucapkan terima kasih, karena berkat kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalin selama ini, Nias Barat dapat meraih kembali penghargaan ini.

    Lebih lanjut, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa pelayanan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat merupakan salah satu program unggulannya dan hasilnya telah dinikmati oleh masyarakat melalui pelayanan ambulance gratis 24 jam Soguna ba Zato dan pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan secara gratis. 

    "Program ini terus kita lanjutkan dan merupakan komitmen kami, dalam meningkatkan pelayanan dan jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias Barat," ucap Khenoki Waruwu.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini