-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Sukses Cabup dan Cawabup Nias Barat Khenoki-Sabahati Dikukuhkan

    Redaksi
    26 Agustus 2024, 09:58 WIB Last Updated 2024-08-26T02:58:30Z
    Banner IDwebhost

    Cabup Khenoki Waruwu (kiri) dan Cawabup Sabahati Gulo (kanan) saat menyapa para tim pemenangan dalam kesempatan pengukuhan | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat (Nisbar) tahun 2024-2029, Khenoki Waruwu-Sabahati Gulo mengukuhkan tim pemenangan.

    Tidak hanya tim pemenangan tingkat kabupaten, tim pemenangan tingkat kecamatan hingga tingkat desa turut dikukuhkan.

    Bertempat di Desa Hiliwaele Kecamatan Moro'o, Nias Barat, pengukuhan dilakukan langsung oleh Khenoki dan Sabahati, Sabtu (24/08/2024) kemarin.

    Acara pembentukan sekaligus pengukuhan tim kemenangan tersebut disaksikan pengurus partai politik (parpol) pengusung, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

    Ratusan tim pemenangan Khenoki Waruwu-Sabahati Gulo memadati lokasi pengukuhan | Foto: Faagulo

    Ketua tim pemenangan yang diwakili dari partai pengusung mengatakan, pasangan Khenoki-Sabahati mempunyai kekuatan dengan usungan tiga parpol.

    Di antaranya Partai Hanura 5 kursi, Gerindra 6 kursi dan Nasdem 1 kursi. Dengan 12 kursi, lanjutnya, hal itu menjadi kekuatan tersendiri.

    "Kita optimis menang dalam pilkada tahun ini," kata Ketua tim pemenangan.

    Masih di tempat yang sama, Khenoki Waruwu dan Sabahati mengaku telah siap berjuang dalam pilkada Nias Barat (Nisbar) periode 2024-2029 yang diusung 3 parpol.

    "Kita akan melangkah lebih serius dan melanjutkan program-program yang lebih baik. Kita berharap tim yang solid dapat mencapai target dan mampu menjaga kesuksesan pilkada serta mendapatkan hasil yang terbaik," tutur Khenoki.

    Sementara itu Sekretaris tim pemenangan menuturkan akan memperluas jaringan demi mewujudkan target kepemimpinan Khenoki periode kedua.

    "Kami akan terus memperluas jaringan agar lebih banyak, dan mencapai target. Kami siap memenangkan. Kami juga berharap dari kalangan pemuda untuk menjadi bagian dari relawan untuk memenangkan Khenoki dan Sabahati Gulo," ujarnya.

    Sekretaris tim pemenangan juga berharap kepada seluruh anggota tim sukses agar menjaga kekompakan, dan solidaritas menuju pemilihan bupati yang digelar pada 27 November 2024 tahun ini.

    Hadir di tempat pengukuhan, mantan Sekda Nisbar, Zemi Gulo, SH, salah satu tokoh masyarakat Mandrehe mengungkapkan bahwa yang dikhawatirkan bukan soal kemenangan atau kekalahan dalam pilkada kedepan, tetapi bagaimana menjaga kekompakan antar anggota tim sukses dan masyarakat.

    "Yang kita ketahui solidaritas ini merupakan kunci untuk kemenangan pasangan Khenoki- Sabahati Gulo bertarung dalam Pilkada 27 November tahun 2024. Secara pribadi juga sebagai tokoh siap memenangkan Khenoki- Sabahati Gulo," kata Zemi.

    Ia menambahkan, masyarakat Nisbar menilai pasangan Khenoki-Sabahati sebagai putra terbaik di Nisbar, serta memiliki pengalaman di bidang birokrasi.

    "Berkaca dari partai pengusung, 3 parpol dengan total kursi 12 dan pada pelaksanaan pileg di beberapa bulan lalu, kita optimis menang," terangnya.

    Pengurus parpol dari Hanura yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa pileg bukanlah pilkada, yang tentu saja berbeda. 

    "Sekarang kita satukan persepsi kita, berupaya dengan kekutan yang ada untuk bisa mensosialisasikan pasangan Khenoki-Sabahati kepada masyarakat luas," tuturnya.

    "Kita menang sesuai dengan slogan Nias Barat: Hasambua, Hasambua Nias Barat, Nias Barat, Soguna Bazato, Soguna Bazato Tohugo, Tohugo Khenoki-Sabahati, Khenoki-Sabahati menang, menang," ucapnya.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini