-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dihadiri 1.500 Jamaah, Al Washliyah Gelar Tabligh Akbar di Kabupaten Asahan

    Redaksi
    18 September 2024, 08:21 WIB Last Updated 2024-09-18T01:21:00Z
    Banner IDwebhost

    Dihadiri 1.500 Jamaah, Al Washliyah Gelar Tabligh Akbar di Kabupaten Asahan (Foto: Abdul Halim)

    Asahan, INDOSATU.ID - Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Asahan menyelenggarakan Tabligh Akbar pada Selasa (17/9/2024) di Perguruan Al Washliyah Meranti.

    Acara ini dihadiri lebih dari 1.500 jamaah yang terdiri dari kader, pengurus, dan masyarakat sekitar.

    Turut hadir pula Asisten III Pemkab Asahan, Drs. Muhilli Lubis, mewakili Bupati Asahan, serta unsur Forkopimda dan Forkopincam Meranti.

    Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan, Dr. H. Syahrul Nasution, SHI, MA, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut.

    Ia menegaskan peran penting Al Washliyah dalam menjaga nilai-nilai keislaman dan membangun umat yang kuat melalui pendidikan, dakwah, dan sosial.

    "Al Washliyah selalu berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan Rasulullah dengan mengedepankan persatuan dan kepedulian terhadap sesame," katanya.

    Arahan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Asisten III, Drs. Muhilli Lubis, menyampaikan pentingnya menjaga harmoni antara pemerintah dan organisasi masyarakat dalam membangun kesadaran beragama dan sosial di Asahan.

    "Kami mendukung penuh kegiatan yang bersifat positif seperti ini karena bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan spiritual di daerah," ucapnya.

    Acara ini juga ditandai dengan pemberian bantuan kepada 100 anak yatim oleh Baznas Kabupaten Asahan sebagai wujud kepedulian sosial.

    Tausyiah agama yang disampaikan oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr. KH. Masyhuril Khamis, SH, MM, menjadi puncak acara, di mana beliau mengajak seluruh jamaah untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

    100 Anak Yatim Terima Bantuan dari Baznas

    Selain itu, acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

    Pada kesempatan itu, santunan tersebut diserahkan oleh Baznas Kabupaten Asahan sebagai bentuk kepedulian sosial.

    Tausyiah utama disampaikan oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr. KH. Masyhuril Khamis, SH, MM, yang mengajak jamaah untuk meneladani sifat dan sikap Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini