-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ini Kata Para Tokoh Tentang Paslon Bupati Nias Barat Khenoki-Sabahati

    Redaksi
    03 September 2024, 11:10 WIB Last Updated 2024-09-03T04:10:52Z
    Banner IDwebhost

    Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Sabahati Gulo | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Deklarasi pasangan Khenoki Waruwu - Sabahati Gulo sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat (Nisbar) 2024-2029 dilaksanakan di Posko Pemenangan Kantor DPC Partai Gerindra Nisbar, Kamis (29/08/2024) lalu.

    Pasangan Khenoki-Sabahati itu didukung beberapa partai dan koalisi partai besar, Partai Gerindra, Hanura, NasDem dan Golkar, dengan total 14 kursi DPRD Nisbar.

    Menurut tokoh masyarakat dan juga sebagai Mantan Sekda Zemi Gulo, SH., mengutarakan beberapa poin kesuksesan Khenoki memimpin Nisbar.

    Ia menambahkan, walaupun awal pemerintahan Khenoki dalam situasi pandemi covid-19 tetapi mampu melakukan upaya  pembangunan seperti menyulap wajah ibukota Nisbar dari wajah desa menjadi wajah kota.

    Masih kata Zemi, demikian juga dengan gitu pembangunan jembatan dan ruas jalan yang menghubungkan ibukota kabupaten menuju kecamatan dan antar desa serta jalan strategis lainnya.

    "Yang cukup membanggakan dan menjadi catatan sejarah kepemimpinan Bupati Khenoki yakni di bidang budaya yaitu penampilan sanggar Aekhula di istana negara yang berturut-turut dua kali dalam dua tahun terakhir," tuturnya.

    "Dan kedatangan Presiden Jokowi dan beberapa menteri yang membuahkan hasil saat ini pembangunan jalan lingkar Nias Barat, ruas Sirombu-Afulu, dan dilanjutkan saat ini pembangunan pemecah gelombang di Pelabuhan Sirombu," tambah Zemi.

    Salah satu tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama, Soni Daeli, menuturkan bahwa keberhasilan seorang pemimpin diukur dengan apa yang telah dirasakan oleh masyarakat bawah.

    "Kepemimpinan Khenoki sangat dirasakan masyarakat. Layanan ambulance gratis, dan uang santunan duka, termasuk insentif hamba-hamba Tuhan, itu jelas bermakna bagi masyarakat Nisbar," terangnya.

    Analisa Gulo, salah satu tokoh pemuda, mengajak masyarakat di 8 kecamatan se-Kabupaten Nisbar memberikan dukungan kepada paslon Khenoki-Sabahati.

    "Kami mengajak masyarakat setiap kecamatan yang berada di Nias Barat memberikan dukungan penuh kepada paslon Khenoki-Sabahati dan melanjutkan kepemimpinan Khenoki periode kedua," ajak Analisa.

    Tidak bisa dipungkiri, lanjut Analisa, terbukti jelas kepemimpinan Khenoki sangat memberi perhatian bagi masyarakat kurang mampu melalui pemberian pembangunan rumah tidak layak huni.

    Masih kata Analisa, selama kepemimpinan Bupati Khenoki, Nias Barat telah meraih berbagai penghargaan dari pemerintah provinsi, kementerian dan lembaga.

    "Beliau ini masih baru duduk jadi Bupati Nias Barat 3,5 tahun, hampir 60 persen telah dilakukan perbaikan dan kemajuan di Nias Barat," sebutnya.

    "Sampai saat ini belum kita temukan pengganti pak Khenoki yang mendukung penuh rakyat kecil dan peduli kaum bawah hingga pembangunan jalan merata di kabupaten ini," tandasnya.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini