-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadis Kesehatan Deli Serdang, dr. Asri Ludin Tambunan Akan Taruh Perhatian Lebih Terhadap Bidan

    Redaksi
    17 September 2024, 22:49 WIB Last Updated 2024-09-17T15:50:19Z
    Banner IDwebhost

    Kadis Kesehatan Deli Serdang, dr. Asri Ludin Tambunan diabadikan bersama pemenang doorprize pada acara HUT IBI yang digelar IBI Kabupaten Deli Serdang (Foto: Zulkarnaen)

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Bidan memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, sebab Bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di tengah masyarakat.

    Hal itulah yang diutarakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr. H. Asri Ludin Tambunan saat mengikuti kegiatan Senam Sehat yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam rangka memperingati HUT IBI ke-73.

    Lanjut Asri Ludin, terutama terkait kesehatan ibu hamil, bayi, balita dan anak-anak serta pelayanan kesehatan reproduksi.

    "Bidan dan IBI memiliki peran penting terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Deli serdang. Mereka berperan dalam mengurangi angka kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten ini," ujar pria yang akrab disapa Aci tersebut, Sabtu (14/09/2024).

    "Karenanya, kegiatan Senam Sehat ini sangat baik menurut saya karena bisa meningkatkan tali silaturahmi antar sesama Bidan," tambahnya.

    Kegiatan Senam Sehat tersebut digelar dalam dalam rangka memperingati HUT IBI yang ke-73 tahun.

    Semua peserta yang hadir tampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang itu.

    Masih kata Aci, kegiatan Senam Sehat ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar tali silaturahmi seluruh Bidan di Kabupaten Deli Serdang semakin erat dan memiliki langkah yang sama ke depannya.

    Ia juga berharap IBI bisa memberikan warna baru bagi pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Deli Serdang, di 22 kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan.

    "Dinas Kesehatan Deli Serdang akan terus mendukung program-program IBI Kabupaten Deli Serdang ke depannya. Juga seluruh organisasi profesi terkait kesehatan lainnya, seperti IDI, PPNI, Apoteker dan lainnya," ungkap Aci.

    Di tempat ang sama, Ktua IBI Kabupaten Deli Serdang, Sri Lisna Murni menjelaskan, pihaknya rutin mengadakan Senam Sehat setiap tahunnya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama anggota. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati HUT IBI ke-73 yang jatuh pada 24 Juni setiap tahunnya," ucap Sri Lisna.

    "IBI Deli Serdang memiliki total 1.400 Anggota, namun hanya seperempatnya yang kami undang. Mereka yang hadir berasal dari 34 Puskesmas dan 17 Ranting. Kami sangat senang acara ini bisa dihadiri Bapak Kadis Kesehatan Deli Serdang, dr. Asri Ludin Tambunan, kami harap beliau selalu membimbing dan membina kami," kata Sri Lisna.

    Selain Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, tampak turut hadir pula Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Deli Serdang, dr. Hj. Tetty Rossanti Keliat dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Deli Serdang, dr. Sri Mahyuni. (Zul/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini