-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Maju Jadi Cawabup, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia Sampaikan Surat Pengunduran Diri di Hari Minggu

    Redaksi
    23 September 2024, 20:08 WIB Last Updated 2024-09-23T14:12:17Z
    Banner IDwebhost

    Sozisokhi Hia (kanan depan) calon wakil bupati nias barat mendampingi Eliyunus Waruwu (Foto: wahananews)

    Nisbar, INDOSATU.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nias Barat Sozisokhi Hia, menyampaikan Surat Pengunduran Diri sebagai PNS karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Nias Barat (Nisbar) pada hari Minggu 22 September 2024 kemarin.

    Informasi tersebut diperoleh dari Staf Bupati Nias Barat yang menerima Surat Pengunduran Diri tersebut, Minggu (22/9/2024).

    Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu belum bisa menanggapi Surat Pengunduran Diri tersebut karena hari libur kemarin.

    "Suratnya belum saya lihat, ini hari libur, Sebelumnya sudah 3 kali surat Bupati kepada Sekda untuk menyesuaikan dengan ketentuan namun Sekda tidak mengindahkan. Bupati tidak ada mempersulit, bahkan telah melampirkan format yang betul kepada Sekda, namun juga tidak diindahkan," jelas Khenoki kepada wartawan.

    Diketahui sebelumnya Sozisokhi Hia telah mengirimkan surat pengunduran diri, namun tidak sesuai dengan format ketentuan sesuai Perka BKN Nomor 3 Tahun 2020, sehingga Bupati Nias Barat menyampaikan surat agar disesuaikan sesuai peraturan.

    Terkait tahapan penetapan calon Kepala Daerah sesuai tahapan KPU, batas akhir penetapan calon dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024 pukul 24.00 WIB, sementara itu Surat Keputusan Pemberhentian Sekda dipertanyakan sejumlah pihak.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini