-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pjs Bupati Toba Agustinus Panjaitan Ajak Forkopimda Sukseskan Pilkada

    Redaksi
    27 September 2024, 19:58 WIB Last Updated 2024-09-27T12:58:13Z
    Banner IDwebhost

    Agustinus Panjaitan diabadikan bersama para pimpinan Forkompinda Kabupaten Toba dalam acara rapat koordinasi yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Toba (Foto: Dedi)

    Toba, INDOSATU.ID - Agustinus Panjaitan, selaku Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Toba mengajak seluruh elemen Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba untuk bekerja sama dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

    Hal itu disampaikannya saat rapat koordinasi yang digelar di Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis (26/9/2024) kemarin.

    Agustinus juga menegaskan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas sepanjang proses Pilkada.

    "Kita semua punya tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan netralitas pada Pilkada Serentak 2024. Saya meminta Forkopimda, mari kita untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, dan ASN wajib menjaga netralitasnya," tutur Agustinus di hadapan para peserta rapat.

    "Ini sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis," tambahnya.

    Ia juga menekankan netralitas ASN menjadi salah satu faktor kunci dalam menciptakan iklim politik yang sehat.

    Dalam kesempatan itu dirinya mengingatkan bahwa ASN harus tetap profesional dalam menjalankan tugas dan tidak boleh memihak pada salah satu kandidat.

    "Netralitas ASN memang gampang disebutkan, tapi sulit dalam pelaksanaannya. Saya tekankan, ASN tidak boleh memihak," jelasnya.

    "Pilihan kita boleh berbeda, tetapi tanggung jawab kita tetap sama, menjaga stabilitas dan memastikan pelayanan publik berjalan lancar," imbuh Agustinus.

    Selain netralitas ASN, orang nomor satu di Dishub Sumut itu mengingatkan agar Forkopimda Toba agar terus bersinergi dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

    Potensi konflik yang muncul akibat isu-isu politik, seperti ujaran kebencian dan hoaks, harus segera diantisipasi untuk mencegah keresahan di masyarakat.

    "Kami siap bekerja sama dengan pihak keamanan, termasuk TNI dan Polri, untuk menjaga agar Pilkada berjalan damai. Selain itu, kita juga akan melibatkan masyarakat dalam pengawasan, sehingga tidak ada ruang untuk pelanggaran selama proses ini," ujar Agustinus.

    Para Forkompinda yang hadir menyatakan sepakat untuk mengutamakan kolaborasi guna menyukseskan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

    Masih di tempat yang sama, Ketua KPU Toba, Sugar Fernando Sibarani, memaparkan persiapan teknis Pilkada sudah berjalan sesuai rencana, mulai dari pemutakhiran daftar pemilih hingga persiapan logistik.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Toba, Sahat Sibarani, memastikan bahwa pengawasan akan diperketat, terutama di desa-desa rawan konflik.

    Dengan dukungan penuh Forkopimda dan netralitas ASN, Agustinus optimis Pilkada Toba 2024 akan berjalan sukses dan lancar, menciptakan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat. (DH/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini