-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekjen PWDS Anggap 3 Kandidat Paslon Bupati Deli Serdang Belum Ada Yang Greget

    Redaksi
    07 September 2024, 20:47 WIB Last Updated 2024-09-07T13:47:29Z
    Banner IDwebhost

    Azhari Rangkuti, Sekjen Perkumpulan Wartawan Deli Serdang (PWDS) (Foto: koleksi pribadi)

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Usai berakhirnya jabatan Ashari Tambunan sebagai Bupati Deli Serdang pada 14 Juni 2023 lalu, kini muncul 3 (tiga) kandidat Calon Bupati (Cabup) yang akan memimpin Kabupaten Deli Serdang.

    Dengan kekosongan pimpinan kabupaten itu, Pemerintah Pusat menunjuk Wirya Alrahman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang sementara hingga batas waktu yang ditentukan.

    Tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang yaitu Dr. Ali Yusuf, S.Ag., M.Pd., berpasangan dengan Bayu Sumantri Agung (BSA), kemudian dr. Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), Sp.PD, KGEH (Aci), berpasangan dengan Lom Lom Suwondo, lalu Sofyan Nasution berpasangan dengan Junaidi Parapat SE.

    Adapun partai politik (Parpol) yang mengusung para calon, diantaranya, Asri Ludin Tambunan – Lom Lom Suwondo, diusung oleh Partai Gerindra, PDIP, Golkar, Hanura. Setelah mendaftar ke KPU, pasangan ini menerima rekomendasi dukungan dari PKB.

    M Ali Yusuf Siregar – Bayu Sumantri Agung, diusung Partai Nasdem, PAN, PPP, dan Perindo. Sementara pasangan calon (Paslon) Sofyan Nasution – Junaidi Parapat, diusung Partai PKS, Demokrat, dan PBB.

    Di tempat terpisah, Sekjen Perkumpulan Wartawan Deli Serdang (PWDS) Azhari Rangkuti, mengaku bahwa ketiga calon samasekali belum greget di hatinya.

    "Ketiga paslon ini samasekali belum ada yang membuat hati saya greget," kata Azhari, Jumat (6/9/2024).

    "Dalam pandangan politik saya, ketiga paslon masih mengandalkan finansial, padahal masyarakat masih memandang sosok seperti apa kedekatan mereka kepada masyarakat semasa belum menjadi Calon Bupati," tambahnya.

    Masih kata Sekjen PWDS itu, jika dipandang dari pelayanan ke masyarakat, dari ketiga sosok itu, ia mengatakan bahwa masih hanya Yusuf Siregar yang dinilainya berpengalaman.

    Hal ini, tambah dia, tidak terlepas dari jabatan Yusuf Siregar yang sebelumnya sebagai Wakil Bupati Deli Serdang.

    "Saya lihat masih lebih pengalaman Yusuf Siregar, karena dia sudah pernah menjabat Camat di Kecamatan Tanjung Morawa, kemudian Wakil Bupati pada saat kepemimpinan Ashari Tambunan," ujar Azhari.

    "Kemudian juga sudah pernah Pj Bupati Deli Serdang menggantikan Ashari Tambunan selama beberapa bulan. Ditambah lagi pasangannya Bayu Sumantri Agung, setau saya Bayu sudah dua periode menang Pileg DPRD Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah suara terbanyak," tuturnya.

    Lanjut Azhari, sementara Asri Ludin Tambunan (Aci) memiliki latar belakang seorang dokter, pastinya memahami tentang kesehatan.

    Namun Azhari menilai bahwa pengalaman dalam Kesehatan saja tidak cukup dalam mengurusi masyarakat Deli Serdang.

    Sedangkan paslon Sofyan-Junaidi, dikatakannya memiliki latar belakang pengusaha, hal ini pun menurut dia belum mumpuni dalam bidang birokrasi.

    "Sofyan Nasution dan Junaidi Parapat yang diusung PKS pastinya kebanyakan dari orang-orang alim dan taat dalam agama, namun Sofyan setau saya latar belakangnya seorang pengusaha, apakah pengusaha dapat menjalankan birokrasi di tengah-tengah masyarakat nantinya?," sebut Azhari Rangkuti, yang juga Ketua Yayasan Gerakan Peduli Tanjung Morawa (GEMAS) itu. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini